Halaman

My Alexa

Sabtu, 02 Februari 2013

CAP CAY CAH

CAP CAY CAH - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CAP CAY CAH, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Chinese Food, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CAP CAY CAH
link : CAP CAY CAH

Baca juga


CAP CAY CAH



Yang namanya Bumbu dasar untuk capcay dan angsiau tahu kemarin sudah saya postingkan dengan judul “ BUMBU DASAR CHINESE FOOD BAG : 2selanjutnya yang akan saya bagikan sekarang adalah membuat masakan yang punya nama “Capcay”,and saya yakin pemirsa semua sudah tahu,bahkan sudah pernah merasakan sensasi rasa dari masakan khas yang satu ini.

Capcay biasanya ada dua macam,yaitu capcay cah  dan capcay kuah,yang akan saya  bagikan hari ini adalah :Capcay cah.and semoga saja ada manfaatnya buat para pemirsa semuanya,barangkali ingin mencoba untuk membuatnya hehehe,ini murni loh seperti yang saya jual dari dulu sampai sekarang.

Dimanapun yang namanya capcay saya yakin bahwa ,rasanya,bentuknya,bahanya,sudah pasti sama,kalaupun beda mungkin hanya beda tipis lahhh,hehe,karena masing-masing tempat mungkin punya ciri khas masing-masing,terutama dalam hal penyajianya.

Begitu juga dengan resep capcay yang akan saya bagikan sekarang adalah murni and apa adanya,maksudnya resep  yang saya pakai dari dulu hingga sekarang,lumayan lama juga sih,kalaupun ada perubahan itu hanya sedikit saja,( terutama mungkin dalam hal sayuranya ) .

Okay langsung ke tujuan saja,bahan yang dibutuhkan untuk masakan ini adalah 

  •   1 sdm Bumbu dasar bag:2 ( Bumbu dasar Chinese food bag 2 )
  • 30 gr Kol bulat ( dipotong persegi  atau sesuai selera anda )
  • 30 gr Kembang kol ( di potong kecil berdasarkan tangkai atau menurut selera anda )
  • 30 gr Sawi hijau ( di potong uk 3 cm atau sesuai selera )
  • 20 gr Sawi putih ( di sesuaikan )
  • 15gr Jagung semi ( baby corn,di belah dan potong sesuai selera )
  • 15 gr Wortol ( carrot,di potong menipis atau sesuai selera anda )
  • 14 gr Bakso sapi/ikan ( di potong tipis atau sesuai selera )
  •   4 ekor Udang segar  ( buang kulitnya dan belah punggungnya )
  • 15 gr Daging ayam ( ayam dada,di potong tipis menyamping atau sesuai selera )
  • 15 gr Sosis sapi di potong serong tipis ( kalau anda suka )
  • 15 gr Mentega  ( bisa diganti dengan minyak sayur biasa )
  • 10 gr Bawang putih ( di keprek cincang kasar )


Kemudian bahan-bahan ini kita kelompokan menjadi beberapa kelompok,maksudnya untuk mempermudah proses pemasakanya nanti,karena sayuran dan bahan lainya tidak sama,ada yang cepat matang ,dan ada sayuran yang membutuhkan waktu agak lama pemasakanya,sehingga kalau dicampaurkan semua hasilnya nanti kurang bagus. 


  • Kelompok A :Ayam,Udang,Sosis,bakso, ( jadikan satu wadah tapi jangan tercampur )
  • Kelompok B :Wortol,Kembang kol Jagung semi ( di rebus setengah matang )
  • Kelompok C :Kol bulat.Sawi hijau,Sawi putih, ( tempatkan dalam satu wadah )


Sebetulnya sayuran untuk capcay ini sangat banyak ragamnya,selain seperti yang di tulis di atas tadi,ada juga yang memakai : Kapri muda,pok coy,dll pokoknya di setiap tempat pasti ada perbedaan,jadi tergantung kokinya,atau bahkan tergantung Bosnya,hehehe,,,,,,untuk selanjutnya tergantung anda saja dech hehehe,,

Lanjut lagi yook,,,,,Panaskan mentega,kemudian masukan bawang putih,masak sampai harum,masukan kelompok (A) aduk cepat sampai layu,tambahkan sedikit air ( kalau ada pakai air kaldu ) masukan bumbu dasar,aduk-aduk,kemudian masukan kelompok (B) sambil di aduk,cicip dulu ada yang masih kurang ?? anda tentukan sendiri hihihi,,,

Terahir masukan kelompok (C) aduk sampai layu,kemudian tambahkan sedikit cairan tepung maizena aduk sampai rata lalu angkat,susun di piring saji yang sudah di siapkan sebelumnya,dan sekarang jadilah yang namanya Capcay cah,masakan sebanyak ini bisa untuk 2 hingga 3 Orang,jika anda ingin mencoba di rumah,sesuaikan saja dengan banyaknya anggota keluarga anda,mungkin 3,4,atau lebih dari 10 Orang hehehe.Okay selamat mencoba,and semoga berhasil eayah

Terimakasih
Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami